Rabu, 10 Juni 2009

AVAILABLE


By: Kak Melina

Available/Siap sedia, adalah kesediaan orangtua menghadirkan dirinya ketika anak membutuhkan kehadiran orangtua di luar jadwal waktu yang tersedia. Biasanya waktu-waktu ini menjadi waktu yang krusial bagi anak contoh ketika ia sakit, mendapat nilai yang buruk, kehilangan orang yang dikasihinya. Tetapi selain berusaha untuk ada pada saat-saat susah, lebih berarti lagi bila kita ada bagi mereka pada saat kemenangan seperti kesaksian berikut ini.

Kurt Warner adalah seorang pemain gelandang juara Super Bowl yang juga merupakan pengikut Kristus yang tahu menempatkan prioritas dalam hidupnya. Suatu hari timnya yang bernama St. Louis Rams menang kejuaraan untuk masuk kompetisi Super Bowl, sehingga diadakanlah pesta besar-besaran bagi seluruh tim. Tetapi Kurt Warner berkata, “Maaf teman-teman, saya tidak bisa hadir dalam pesta ini karena saya telah berjanji kepada keluarga saya untuk ada di rumah bersama mereka malam ini!”

Bayangkan betapa terkejut & kecewanya teman-temannya mendengar Kurt tidak bisa hadir. Tetapi Kurt memilih keluarganya karena merekalah yang menjadi prioritas utamanya. Malam itu Kurt makan pizza bersama istri & anak-anaknya. Anak-anaknya memberi kejutan khusus dengan memberikan kartu buatan sendiri yang diberi warna khas tim St. Louis yaitu biru-emas dengan banyak gambar hati. Inilah yang ditulis oleh anak-anak Kurt kepada ayahnya,”Ayah bukan hanya pemain gelandang yang jagoan, tetapi juga seorang ayah yang hebat!!!”

Anak-anak Kurt tahu bahwa mereka berada di daftar teratas prioritas ayah mereka karena ayah mereka mengusahakan dirinya untuk ada bersama mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar