Rabu, 10 Juni 2009

PRESENT


By: Kak Melina

Kita tidak bisa mengatakan kita mengasihi anak kita bila kita tidak bisa meluangkan waktu kita untuk mereka. Kebutuhan terbesar seorang anak adalah kehadiran orangtuanya yang diwujudkan dalam bentuk waktu yang dilewatkan bersama mereka. Seorang anak harus mendapat kesan bahwa dirinyalah yang menjadi prioritas yang terpenting dalam hati orangtuanya. Kita dapat membuat diri mereka penting dengan cara :
  1. Membuat waktu yang dijadwalkan : Buat 1 hari khusus dalam seminggu untuk bersama mereka, gunakan waktu tsb untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan misal : bermain PS bersama, bermain basket atau nonton dvd anak. Ciptakan waktu khusus dalam 1 hari misal sarapan atau makan malam bersama, bacakan cerita sebelum tidur, mendengarkan cerita anak tentang kegiatannya hari itu. Semua ini tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama tetapi menciptakan waktu yg berkualitas.

  2. Hadirkan diri anda ketika anda tidak ada di rumah. Kita patut bersyukur untuk teknologi sekarang ini yang membantu kita untuk menghadirkan diri kita. Gunakan telepon, email untuk berkomunikasi dengan anak.

  3. Beri kejutan-kejutan kecil yang menyenangkan seperti tulisan “Mama/Papa Love U” yang ditempel di kotak makannya atau disembunyikan di tempat pensilnya. Coklat Top yg diberi pita & tulisan “I LoveU”, oleh-oleh dari tempat kita pergi.

  4. Waktu untuk melihat kegiatan anak. Usahakan kita mempunyai waktu untuk melihat aktivitas anak seperti pertandingan basketnya, pentas seninya, bahkan bukan saja waktu perlombaan tetapi kita perlu sekali-kali melihat mereka ketika latihan.


So Let do it & be PRESENT for our Child!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar